Recent Posts

Tuesday, June 14, 2016

Pembayaran Gaji 13 dan 14 Tahun 2016

 Selamat siang rekan guru sekalian, kali ini saya akan berbagi informasi tentang seputar gaji 13 dan 14 yang pada umumnya telah dinanti-nantikan oleh seluruh PNS di Indonesia.
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi menyampaikan kabar baik untuk para pegawai negeri sipil (PNS).

Menurutnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyetujui pemberian gaji ke-13 dan tunjangan hari raya (THR) atau gaji ke-14 untuk aparatur sipil negara (ASN). 

Sumber foto: www.sinarberita.com
Hal ini ditegaskan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi saat blusukan ke Serang, Selasa (14/6).
"‎‎KemenPAN-RB sudah menerima surat mengenai persetujuan pemberian gaji ke-13 dan THR bagi ASN," ujar Yuddy.
Rencananya, gaji ke-13 dan THR diberikan secara terpisah. "Tadi pagi saya sudah terima surat dari Mensesneg bahwa Presiden menyetujui gaji ke 13 dan THR untuk pegawai negeri sipil," terangnya.
Yuddy mengatakan, untuk THR akan diberikan seminggu sebelum lebaran atau H-7 Idul Fitri. Sedangkan untuk gaji ke-13 diberikan setelah lebaran.
"Waktunya memang diberikan berbeda karena peruntukannya juga berbeda. “Kalau dikasih sebelum lebaran bisa habis pakai keperluan lebaran,” katanya. Kalau gaji-13 untuk anak-anak sekolah, sedangkan THR untuk hari raya. Pertimbangannya agar tidak konsumtif," tandasnya.
  Sumber: www.sinarberita.com

Demikian informasi yang dapat saya bagikan. Mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua

No comments: