Recent Posts

Sunday, July 15, 2018

CPNS 2018 akhir Juli. Jatah lowongan guru 100 ribu orang!


Sumber gambar: https://economy.okezone.com
Kabar gembira bagi anda yang ingin mengabdikan diri menjadi aparatur sipil negara karena  pemerintah kembali akan membuka pendaftaran CPNS 2018, dimana pembukaan CPNS 2018 ini diutamakan untuk memenuhi kebutuhan kepegawaian daerah. Ada beberapa fakta menarik dari pendaftaran CPNS 2018 ini salah satunya adalah jika pendaftaran CPNS pada tahun 2017 dilakukan atau dimungkinkan menggunakan situs mandiri oleh instansi terkait, namun untuk pendaftaran CPNS tahun 2018 ini seluruh proses pendaftarannya dipusatkan melalui portal nasional yakni SSCN, dimana portal nasional ini akan dikelola menggunakan satu website yang dikelola Badan Kepegawaian Negara (BKN). Sesuai pernyataan Menpan InsyaAllah CPNS 2018 akan dilaksanakan pada akhir Juli sekitar minggu ke 4 akan dimulai pendaftaran.

Mengenai mekanisme pendaftaran CPNS 2018 ini akan jauh berbeda dengan tahun 2017. Keunikan dari penerimaan CPNS 2018 ini adalah BKN menjadi koordinator nasional dalam penerimaan CPNS 2018, bagi yang ingin mendaftar bisa disitus resmi https://sscn.bkn.go.id. Jadi mulai dari pendaftaran dan penguploadan dokumen hanya di satu situs itu saja. 

Menurut  Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara Bapak Muhammad Ridwan, diprediksi yang akan banyak mendaftar pada CPNS 2018 ini berasal dari instansi adalah guru karena akan ada 100 ribu lowongan guru yang akan direkrut dari pusat maupun daerah. Kemudian yang terbesar yang kedua adalah tenaga kesehatan, baik itu dokter, dokter gigi, bidan, perawat yang ada di daerah . Terbanyak yang ketiga adalah formasi teknis yang sesuai dengan nawacita presiden Jokowi dan potensi daerah. Nah, ketiga instansi itu yang akan banyak mendapatkan jatah formasi.

Diharapkan dengan adanya pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 dengan menggunakan portal SSCN ini, proses pendaftaran dapat dilaksanakan secara terintegritas dan dapat dilakukan secara transparan

No comments: