Recent Posts

Monday, July 9, 2018

Download RPP Kelas 6 Kurikulum 2013



Selamat pagi rekan guru di seluruh Indonesia. Apa kabarnya hari ini? Semoga selalu sehat dan selalu dalam lindunganNya. Sekarang sudah memasuki musim liburan menjelang tahun pelajaran baru, saya yakin rekan-rekan guru tidak sepenuhnya libur karena harus mempersiapkan berbagai administrasi guru yang harus di lengkapi pada awal tahun pelajaran nanti. Salah satunya adalah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) sebagai acuan dan pegangan guru dalam proses pembelajaran.

Dalam merancang Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) diperlukan waktu, pemahaman dan kreativitas guru dalam merencanakan seperti apa pembelajaran yang efektif, dapat memotivasi siswa dan tentunya dapat menyenangkan dalam proses belajar mengajar. Tujuan utamanya adalah tercapainya tujuan pembelajaran dan diharapkan para siswa dapat memahami dan menguasai materi yang disampaikan.

Untuk mencapai tujuan-tujuan yang diharapkan guru seharusnya dapat mengalokasikan waktu dengan melihat kalender pendidikan dan menghitung hari efektif. Guru harus pintar membagi waktu, jika seandainya ada materi yang memerlukan waktu yang terbatas, bagilah RPP menjadi bagian-bagian yang anda dapat mempercepat atau memperlambat untuk menyesuaikan perubahan yang terjadi. 

Pada kesempatan ini saya akan berbagi contoh  Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Kelas 6 Kurikulum 2013. Silahkan rekan-rekan sekalian download setelah itu bisa dikreasikan dengan berbagai model pembelajaran sehingga kelas tidak membosankan dan pastinya akan lebih menyenangkan. Saya harap bapak ibu semua  tidak hanya mencopy paste, tapi berkreasilah sekreatif mungkin. 


download[4]

No comments: