Recent Posts

Monday, August 29, 2016

Mau Registrasi Akun Guru Pembelajar Tapi No Peserta UKG 2015 Hilang! Begini Caranya!


Sumber Foto: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjfQFYpeuhprUUIXZqYMCcAIHssTfIf4N5LM2zziccqeoBzoJ4RIL3yEMDx_VkW3DBfA5sXPei3lW1sEShqGnp1kZhIqIdcQ2vB5NMleTuSa_8CgtgmtGpJWLGbkz5ltsXmT2p7ID-rLfk/s1600/guru-pembelajar-online.jpg
Selamat pagi rekan guru di seluruh Indonesia. Rencananya pada bulan september akan dilaksanakan Program Guru Pembelajar. Sebelumnya bapak/ibu guru harus melakukan registrasi akun guru pembelajar di sim.gurupembelajar.id.  Mungkin sebagian dari Bapak /Ibu guru memiliki kendala dalam melakukan registrasi msalnya saja lupa no peserta UKG 2015. Kalau sudah begini jangan bingung dulu ya Bapak/Ibu. Ada cara mengatasi apabila no peserta UKG 2015 hilang.


Cara yang pertama untuk melihat no peserta UKG 2015 di link http://info.gtk.kemdikbud.go.id, tapi mungkin sekarang servernya lagi bermasalah dan tidak bisa dibuka, jadi untuk sementara link tersebut tidak bisa dipakai dulu.

Cara yang kedua untuk menemukan no peserta UKG yaitu dengan menghubungi admin atau operator diklat Guru Pembelajar Online (GPO) di dinas pendidikan kabupaten/kota masing-masing yang telah ditunjuk. Saat ini, di setiap Dinas Pendidikan telah dilatih di tingkat nasional operator untuk diklat Guru Pembelajar Online ini. Mereka tentu saja mempunyai data lengkap mengenai nomor peserta UKG tahun 2015 lalu, karena nomor peserta UKG merupakan data vital bagi mereka untuk mengelompokkan jenis diklat yang akan Bapak dan Ibu Guru harus ikuti di bulan September 2016 ini. Bahkan jika Bapak dan Ibu Guru mau menanyakan nomor peserta Bapak atau Ibu Guru ke IN (Instruktur Nasional atau Mentor, atau bahkan Pengampu Diklat) Guru Pembelajar (GP) yang terdapat di Kabupaten Bapak dan Ibu, pasti diberikan. Mereka mempunyai juga data atau arsip nomor peserta UKG tahun 2015 milik Bapak/Ibu Guru, karena mereka juga sangat berkepentingan dengan nomor peserta UKG 2015 Bapak/Ibu.

No comments: